Monday, April 11, 2016

Proyek Pembuatan Situs Web

Proyek Pembuatan Situs Web
Website

Development Process•  Web Rapid Application Development (Web RAD)
•  Waterfall Model (Model Rekayasa Web Air Terjun)
•  Modified Waterfall Model (Variasi Rekayasa Web variasi Model Air Terjun) Waterfall Model (Model Rekayasa Web Air Terjun) .
•Adalah proses pembuatan situs web secara terstruktur dan berurutan dimulai dari penentuan masalah, analisa kebutuhan, perancangan implementasi, integrasi, uji coba sistem, penempatan situs web dan pemeliharaan.
•Metode ini cocok untuk pembuatan situs web berskala besar.
• Tahapan pengembangan :

Waterfall Model (2) ..1.Penentuan Masalah ; Pada tahap ini dilakukan diskusi antara pihak pengembang dan klien mengenai apa tujuan pembuatan situs web bagi klien dan apa saja keuntungan yang diperoleh klien dari pembuatan situs web tersebut.

Waterfall Model (3) …2.Analisa Kebutuhan ; pada tahap ini dilakukan analisa kebutuhan (functional requirement dan non functional requirement). Pada tahap ini harus mendapatkan dan menerangkan kebutuhan sejelas-jelasnya terhadap situs web yang akan dibangun

Waterfall Model (4) ….3.Perancangan ; pada tahap ini web desainer dan web programmer berkolaborasi dalam menentukan rancangan situs web sesuai dengan spesifikasi yang diberikan. web desainer membuat rancangan web usability, sedangkan web programer merancang script- script program yang dibutuhkan dalam pembuatan fasilitas-fasilitas yang diinginkanpada situs web

Waterfall Model (5) …..4.Implementasi ; pada tahap ini dilakukan proses upload terhadap seluruh script situs web. Pada tahap ini juga dilakukan proses uji coba untuk mengetahui bagian mana yang masih harus diperbaiki.

Waterfall Model (6) …..5. Uji coba (testing); pada tahap ini dilakukan proses uji coba terhadap fungsi dan fasilitas situs web secaramenyeluruh. Dengan tujuan agar dapat diketahui bagian-bagian mana yangbelum berfungsi dengan baik.

Waterfall Model (7) …..6. Pemeliharaan (maintenance); pada tahap ini web administrator akan melaksanakan proses pemeliharaan dan pengawasan situs web. Dalam proses pemeliharaan biasanya terdapat juga proses/usaha pengembangan terhadap content situs web.(Tugas Web desainer)• Membuat image-image pada halaman situs web.•Menata ulang letak banner, link dan animasi sesuai masukan dari klien terhadap prototipe yang dibuat.•Mengatur isi situs pada setiap halaman sesuai pembagian kategori isi.

No comments:

Post a Comment