Monday, April 25, 2016

Ini Dia Serunya Berbagi Cerita di Steller.co

Ilmu Teknologi Baru - Sejak awal April 2016, para pegiat sosial media di tanah air mulai ramai memperbincangkan sebuah aplikasi berbagi cerita, Steller.co. Padahal, aplikasi Steller telah mengudara di perangkat iOS sejak lama, bahkan pada tahun 2014, terpilih sebagai salah satu Apps terbaik oleh Apple.
Steller sendiri merupakan aplikasi Storytelling atau aplikasi berbagi cerita yang mengedepankan aspek visual (gambar dan video), serta teks. Steller diperuntukkan sebagai aplikasi berbagi yang menuturkan tentang kegiatan sehari-hari, kegiatan spesial, keagitan di alam bebas, bahkan untuk sekadar berbagi resep masakan, atau sekadar curhat semata yang dikemas dengan perpaduan tulisan, foto, dan video melalui smartphone atau tablet.
          
Tampilan Steller Home, Search, dan laman Stories yang kita kelola.
Steller memungkinkan para penggunanya untuk berbagi banyak foto, disertai dengan tulisan dan video. Hal tersebut menjadikan Steller sebagai aplikasi yang memadukan tiga unsur sosial media sekaligus, seperti Instagram, Pinterest, Vine dan dunia blogging. Para "Storyteller" yang berbagi di aplikasi ini, dapat mempublikasikan karya yang mereka buat, dengan berbagai macam hastag. Dari tanda tagar tersebut, maka akan masuk dalam cluster sesuai tagar, seperti #StellerIndonesia, #Featured, #Food+Drink, #Places, #Creative, dan lain sebagainya.
           
          
Tampilan setelah pengguna Steller memilih tema, disertai dengan pemilihan foto, penataan layout, juga dapat ditambah foto, video, maupun teks.


Pada Maret 2014 Steller didirikan, namun baru pada dua tahun setelahnya (April 2016), aplikasi ini mengumumkan perombakan besar-besaran, khususnya pada apliksi UX yang membuat editing dan layout penciptaan menjadi jauh lebih sederhana. Berikut adalah feature-feature yang terdapat pada Steller.

  • Tema: Anda dapat menemukan pemilihan layout halaman yang dapat disesuaikan dengan tema yang susuai selera pengguna.
  • Layout: tersedia layout tema yag disertai dengan font, warna, grafis dan artistik yang dapat dikustomisasi.
  • Authoring: Anda dapat meng-impor semua foto dan video sekaligus, juga menulis cerita secara keseluruhan dengan menerapkan tata letak halaman media, memasukkan teks, cropping foto dan video, juga dapat mengatur halaman. Sebelum mem-publish-nya, Anda juga dapat melakukan preview terlebih dahulu sebelum meng-upload-nya, atau menyimpannya di draft.
  • Search: Anda dapat mencari karya dari rekan yang juga pernah membuat cerita di Steller, atau orang-orang yang Anda ikuti. Anda juga dapat membangun komunikasi, seperti mem-follow orang lain, atau di-follow orang lain, bahkan dapat berbagi cerita dan saling menandai antara Anda dan rekan Anda.

No comments:

Post a Comment