Tuesday, April 19, 2016

Ini Dia ASUS ZenFone 2 Laser ZE500KL: Fokus Laser 13 MP Yang Terjangkau

Ilmu Teknologi Baru - ASUS belum berhenti untuk memukau semua konsumen dalam mengeluarkan seri smartphone terbaru mereka. Hal ini pun dibarengi dengan berhasilnya ASUS menjadi nomor satu dalam pengapalan ZenFone 2 di Indonesia. Dan setelah mengeluarkan Zenfone 2 Laser dengan nomor model ZE500KG, ASUS kembali mengeluarkan kembarannya yang ternyata memiliki kamera dengan resolusi 13 megapiksel.
Smartphone yang dimaksud adalah Zenfone 2 Laser ZE500KL. Mirip dengan smartphone yang sebelumnya CHIP review, smartphone ini juga mengunakan laser untuk mengambil fokus dengan cepat. Hal ini membuat pengguna dapat mengambil fokus dengan cepat saat kamera dihadapkan dengan obyek berbeda.
Untuk mengingatkan saja, teknologi laser focus ini pertama kali diperkenalkan oleh Qualcomm. Panel laser yang dipergunakan untuk melakukan fokus pun harus diletakkan di samping lensa. Hal ini dapat dicapai dengan menembakkan laser pada sebuah obyek dan mendapatkan umpan balik dari laser tersebut. Data dari umpan balik tersebut pun diteruskan pada sensor dan software sehingga dapat membuahkan fokus yang lebih baik. Teknologi ini pun diklaim mampu mengalahkan kecepatan Phase Detect Auto Focus (PDAF) yang saat ini mulai diterapkan pada smartphone kelas mainstream.
Untuk dapur pacunya sendiri, ASUS memilih SoC Qualcomm Snapdragon 410 (MSM8916) dengan prosesor quad core Cortex A53 1,2 GHz dan GPU Adreno 306 serta memiliki RAM sebesar 2 GB. Penyimpanan internal dari smartphone yang datang ke meja pengujian CHIP ini memiliki kapasitas 16 GB serta bisa ditambahkan dengan microSD.
Smartphone ini pun juga telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop 5.0. Sistem operasi ini pun juga disertai dengan kernel yang sudah mendukung instruksi 64bit. Akan tetapi yang membuat smartphone ini menjadi lebih menarik adalah layarnya yang sudah terlindungi dengan Gorilla Glass 4.
Kemasan
Bentuk dari kemasan yang CHIP dapatkan adalah seperti berikut ini
Saat membuka kotak kemasannya, kami menemukan beberapa perlengkapan seperti berikut ini.
Di dalam kemasan tersebut dapat ditemukan charger, kabel USB, baterai, serta buku panduan dan garansi.

No comments:

Post a Comment