Tuesday, April 26, 2016

Ini Dia ASUS ZenPower Pro: Dua Port, Dukung Quick Charging, dan Senter

Ilmu Teknologi Baru - Power bank saat ini memang menjadi penyelamat para pengguna perangkat smartphone dan tablet. Bahkan, tidak sedikit mereka yang memiliki 2 in 1 yang memiliki port microUSB untuk melakukan charge dapat terselamatkan dari sindrom “cari colokan”. Dan karena sering menjadi penyelamat disaat membutuhkan sebuah tenaga tambahan, power bank pun kerap dicari para pengguna smartphone dan tablet.
ASUS dulu pernah mengeluarkan dua varian ZenPower dengan kapasitas 10050 mAh dan 9600 mAh. Keduanya pun mengusung spesifikasi yang sama, yaitu memiliki output sampai 2.4 ampere dengan voltase 5V. Sayangnya, ZenPower lama masih memiliki satu slot USB saja. Hal ini pun menjadi sebuah kendala saat seseorang memiliki dua buah perangkat.
Saat ini, ternyata ASUS memiliki sebuah power bank baru yang dinamakan ZenPower Pro. Uniknya, power bank ini memiliki dua buah port USB dan dapat berfungsi sebagai senter. Selain itu, power bank ASUS yang satu ini ternyata memiliki sebuah feature baru: mendukung Quick Charging 2.0 dari Qualcomm.
Feature Quick Charging versi 2.0 ini sendiri membutuhkan tegangan 5v, 9v, atau 12v dengan arus maksimal 3 Ampere. ZenPower sendiri memiliki spesifikasi pada port USB pertama (sisi bagian luar di bawah port microUSB) dapat menghantarkan tegangan 5v dengan arus 2.4A, 9.1v dengan 2A, atau 12.1v dengan 1.5A dengan total daya sekitar 18 watt. Jika kedua port USB ini digunakan, maka power bank dapat memberikan daya maksimal 23,5 watt.
Lalu bagaimanakah dengan kinerja power bank ini? Sebelum ke segmen tersebut mari kita lihat paket penjualannya.
Paket Penjualan
Seperti inilah paket penjualan dari ASUS ZenPower Pro.
Di dalam paket penjualan tersebut dapat ditemukan perlengkapan seperti berikut ini
Kabel USB
Buku Manual


Editor : Kama Adritya

Kelebihan
+ Mendukung Quick Charge 2.0
+ Dua port USB
+ Memiliki banyak proteksi
+ Senter
+ Kapasitas tinggi dimensi ringkas
Kekurangan
- Berat
- Mahal
Spesifikasi
 
Kapasitas10.050 mAh
Dimensi100 x  59,6 x 22 mm
Bobot230 gram
Jumlah Port USB Out2
Feature LainSenter
ProdusenASUS
Websitehttp://www.asus.com
Kapasitas Baterai2320 mAh
HargaRp 399.000

No comments:

Post a Comment