Tuesday, April 26, 2016

MSI Z170A Gaming M9 ACK, Feature Untuk Gaming yang Berkualitas Dan Berlimpah


Ilmu Teknologi Baru - Saat Intel mengeluarkan chipset Z170, saat itu pulalah para vendor motherboard beramai-ramai mengeluarkan motherboard dengan tema gaming. Hal ini dikarenakan Z170 sudah menawarkan PCI Express 3.0 dan beberapa koneksi lainnya dengan lengkap, bahkan saat disandingkan dengan chipset X99. Salah satu vendor motherboard yang mengusung tema gaming pada setiap produknya adalah MSI dengan MSI Z170A Gaming M9 ACK.
MSI mendesain motherboard yang satu ini dengan dominasi warna merah dan hitam. Pada sekitar MSI Z170A Gaming M9 ACK, banyak ditemukan banyak heatsink untuk mendinginkan setiap komponen yang ada. Misalnya saja pada area VRM yang dapat digabngkan dengan menggunakan watercooling. Dan saat membalik board-nya, terdapat plat berwarna hitam yang juga berfungsi untuk melepas panas.
Pada motherboard gaming ini, MSI menyematkan beberapa feature yang dapat menambah kenyamanan dalam bermain. Seperti Killer™ Wireless-AC 1535 with ExtremeRange™ yang memiliki feature Lag and Latency Reduction™ TechnologyXtreme Audio DAC, ESS SABRE HiFi DAC, dan Nahimic Sound Technology pada sisi suaranya, enam SATA 6 Gbps dan dua SATA M.2, serta beberapa port USB 3.1 dengan tipe A dan C. Tidak lupa, MSI juga menyediakan MSI Gaming App untuk meningkatkan kinerja PC dengan melakukan overclocking secara otomatis.
Untuk para overclocker andal, MSI juga tidak melupakan untuk menempatkan Easy Button 3, V-Check Point, serta Debug LED pada motherboard ini. MSI pun juga menyediakan feature dengan nama Memory Try It yang menyediakan tiga preset dengan setting yang sangat lengkap. Untuk performa, motherboard ini hanya sanggup booting dengan stabil di kecepatan 4.7GHz dengan memori berjalan pada 2800MHz. Sehingga CHIP menyimpulkan bahwa performa motherboard ini masih kurang ganas ketika diuji coba untuk overclock dengan menggunakan air cooling.
Benchmark :
WinRAR: 31.74 detik
Media Espresso : 31 detik
Cinebench R15 : 915
3DMark Cloud Gate : 9281
 




Editor : Dimas Galih W.

Kelebihan
+ Performa keseluruhan Memuaskan
+ Feature Audio berlimpah
+ Feature SATA lengkap
+ Cocok untuk para pemula
+ Feature pendingin yang sangat baik
Kekurangan
- Harga tinggi
Spesifikasi
SPESIFIKASI
Produsen: MSI
Info: www.msi.com
Harga: Rp. 7.200.000
Distributor: PT. Alfa Artha Andaya
Telepon: 021- 62200000
DATA TEKNIS
Form factor: ATX
CPU: Intel Socket 1151
Chipset: Intel Z170
Memory: Dual Channel DDR4 3600MHz (OC)
SATA3 / SATA2: 8  / 0
Sata Express: 2
M.2: 2
USB 3.1 Type A / Type C: 1/1
USB 3.0 / USB 2.0: 6 /5
Multi GPU Support: Quad AMD Crossfire, Quad  NVIDIA SLI
Onboard Graphic: Intel HD
Video Output: HDMI, DisplayPort,
Wireless LAN:  Killer Wireless 1535 Dual Band
Bluetooth: 4.1
Special Feature: Killer Doubleshot Pro, Preactive Armor 

KELENGKAPAN PENJUALAN
6x SATA6G cables, IO shield, 2-Way extended SLI bridge, M-connectors, CPU installer tool, driver DVD, trail of X-Split, SATA cable stickers, MSI Poster, MSI case badge, MSI door hanger, and manuals,  red aluminum screws and washers

No comments:

Post a Comment