Tuesday, April 19, 2016

Ini Dia ASUS Zenfone Selfie ZD551KL: Smartphone 13 Megapiksel Depan Belakang

Ilmu Teknologi Baru - Setelah meluncurkan smartphone ASUS Zenfone 2 pada bulan April 2015 lalu, ASUS pun kembali meluncurkan beberapa buah smartphone terbaru mereka pada ZenFestival yang diadakan pada bulan November 2015 di Jakarta. Dari berbagai macam smartphone yang diluncurkan, semuanya memiliki keunikan masing-masing. Salah satu yang unik adalah ASUS Zenfone Selfie.
Kebetulan, ASUS juga telah membagikan smartphone Zenfone Selfie kepada CHIP beberapa waktu yang lalu. Sekilas, smartphone ini tidak ada bedanya dengan Zenfone 2 yang sebelumnya telah dijual oleh ASUS. Akan tetapi, yang membedakan adalah sebuah bundaran besar pada bagian depannya yang ternyata sebuah modul kamera lengkap dengan flash-nya.
ASUS menaruh sensor 13 megapiksel pada bagian depan dan belakang smartphone Zenfone Selfie. Hal ini pun membuat para penggemar selfie dapat menangkap gambar mereka sendiri dengan resolusi tinggi. Dan setelah ditelusuri, ternyata pada Zenfone Selfie feature kamera yang mereka miliki pun juga berlaku pada modul kamera depannya. Padahal, selama ini kamera depan memiliki feature yang selalu tidak sama dengan kamera belakangnya.
ASUS Zenfone Selfie ZD551KL menggunakan SoC buatan Qualcomm dengan Snapdragon 615 yang memakai prosesor delapan core dengan arsitektur big.LITTLE. Hal tersebut berarti core CPU yang digunakan adalah empat buah core Cortex A53 berkecepatan 1,5 GHz pada cluster big dan empat buah core Cortex A53 1,1 GHz pada cluster LITTLE serta GPU Adreno 405. RAM yang terpasang memiliki kapasitas 3 GB dengan storage internal 32 GB dan bisa ditambahkan kartu microSD. Sistem operasi yang digunakan sudah Android Lollipop 5.0.2.
Paket Penjualan
Saat mendapatkan unit sampel dari ASUS Zenfone Selfie, seperti inilah bentuk dari paket penjualannya.
Di dalam paket penjualan tersebut bisa ditemukan perlengkapan seperti berikut ini:

No comments:

Post a Comment