Thursday, May 12, 2016

Cara Meningkatkan Rangking Blog Menggunkan Alexa Berbayar

Ilmu Teknologi Baru - Banyak blogger salah kaprah dengan fasilitas premium dari Alexa. Ada yang mengira dengan mengeluarkan budget ratusan hingga jutaan ribu dalam sebulan akan mempercepat rangking Alexa mengecil. Padahal, faktor utama yang membuat Alexa mengecil adalah trafik dan konten.

Lalu untuk apa ada fasilitas berbayar dari Alexa?

Pertanyaan ini mungkin banyak terngiang dibenak banyak blogger, mengapa harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan rangking Alexa yang keren. Jawabannya sederhana, Alexa akan menampilkan banyak klue agar blogger bisa memaksimalkan trafik dan kata kunci tertarget.

Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh mereka yang sudah berlangganan Alexa berbayar. Hal inilah yang Blogooblok akan ulas pada postingan ini. Alat-alat yang disediakan Alexa berbayar memang jauh berbeda dengan Alexa gratisan.

Disatu sisi, berlangganan Alexa memang akan memberi value lain dari claim biasa. Namun, kembali lagi, trafik yang baik dan konten yang berkualitas yang akan menentukan rangking mengecil atau tidak.

Berikut hal-hal yang bisa dilihat saat berlangganan Alexa:

Khusus pada bagian Competitive Intelligence atau tampilan site secara menyeluruh, kita bisa mengakses semua informasi tanpa ada batasan. Ada empat komponen utama yang disediakan Alexa, yang pertama Site Overview itu sendiri, kedua, Site Comparisons, Sites Linking In dan Site Keyword.

Yang bikin banyak orang memilih berlangganan Alexa karena semua alat-alat itu bisa diakses bahkan untuk mengintip kekuatan blog orang lain. Kita bisa mencari tahu apa saja kata kunci utama yang blog lain pakai dan itu bisa dijadikan tolak ukur untuk bersaing secara sehat.


Pada bagian Site Comparisons juga tidak terbatas pada satu atau dua situs saja yang bisa dianalisa. Bahkan informasi pendukung lainnya juga ditampilkan.

Misal perbandingan antara Blogooblok dan Kompas berikut ini. Kita bisa tahu, kalau Kompas ternyata lebih banyak dikunjungi dari direct, bukan dari mesin pencari, sementara Blogooblok lebih besar dari mesin pancari.


Sedangkan pada bagian Sites Linking in, semua situs yang memberi link dofollow ke blog kita akan ditampilkan, bahkan lebih spesifik ke laman dimana link itu ditanamkan. Jika pada Alexa gratisan kita hanya bisa melihat lima link tertaut, disini semua link ditampilkan.

No comments:

Post a Comment