Monday, August 31, 2015

Spesifikasi Smartphone 4G LTE Huawei MediaPad X1

Ilmu Teknologi Baru - Huawei yang merupakan salah satu perusahaan yang berkecimpung di dunia teknologi asal Tiongkok tidak akan lama lagi memperkenalkan sebuah perangkat tablet dengan nama Huawei MediaPad X1 ke pasar gadget Indonesia. Beberapa waktu yang lalu tablet tersebut telah menampakkan dirinya di situs ritel Oke Shop dengan harga Huawei MediaPad X1 ini sebesar Rp 4.599.000 atau sekitar Rp 4,6 jutaan.
Meskipun tablet tersebut telah muncul di situs toko online, namun stoknya masih belum tersedia hingga saat ini. Tablet MediaPad X1 ini pertama kali muncul pada bulan Februari tahun 2014 yang lalu, namun baru memasuki pasar Indonesia sekarang. Bagi anda yang penasaran dengan spesifikasi yang ditawarkannya, simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Huawei MediaPad X1

Tablet MediaPad X1 dari Huawei ini hadir dengan bentangan layar sentuh seluas 7 inchi yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1200 piksel. Layar tersebut dilapisi dengan teknologi panel LTPS(Low Temperature PolySilicone) dengan tingkat kerapatan gambar mencapai ~323 ppi (pixel per inch). Spesifikasi display dari tablet tersebut telah seimbang dengan produk Google Nexus 7 dari generasi 2013.
Performa dari tablet Huawei MediaPad X1 ini dimotori oleh chipset HiSilicon 910 Kirin dengan menggandeng prosesor quad core ARM Cortex-A9 yang memiliki kecepatan 1,6GHz. Prosesor tersebut disajikan dengan memori RAM berukuran 2GB yang dipadukan dengan pengolah grafis atau GPU ARM Mali-450MP4 serta dioptimalkan oleh sistem operasi OS Android versi 4.2 Jelly Bean dengan mendapatkan update ke Android Kitkat versi 4.4.
Selain dapur pacunya yang cukup mumpuni, Huawei MediaPad X1 ini juga dilengkapi dengan fitur kamera dengan resolusi sebesar 13 MP pada bagian belakangnya yang didukung oleh fitur autofokus dan juga LED flash. Sedangkan untuk kamera depan dari tablet ini memiliki resolusi 5 MP yang dapat memanjakan hobi foto selfie anda.
Untuk media penyimpanan dari Huawei MediaPad X1 telah dipersenjatai dengan memori internal sebesar 16GB yang masih bisa diperluas hingga 32GB dengan bantuan slot microSD. Selain itu, vendor asal Tiongkok ini juga membekali tablet MediaPad X1 ini dengan sebuah baterai berkapasitas 5000 mAh yang dapat memnuhi kebutuhan dayanya sehari-hari.
Fitur konektivitas dari tablet Huawei MediaPad X1 ini telah dilengkapi dengan dukungan akses data di jaringan 3G HSPA, fitur WiFi, perangkat Bluetooth, serta GPS. Beberapa varian dari tablet ini telah mendukung akses data di jaringan 4G LTE yang telah dikenal memiliki kecepatan super tinggi dalam menjelajahi dunia initernet, namun masih belum diketahui apakah yang akan dirilis di Indonesia telah menggunakan fitur 4G LTE atau tidak.
Sedangkan untuk memanjakan telinga anda ketika mendengarkan alunan musik, tablet Huawei MediaPad X1 ini telah dilengkapi dengan fitur audio berkualitas dari DTS Surround Sound. Demikian ulasan mengenai harga dan spesifikasi dari tablet ini, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment